Destination Weddings

Kali ini kita akan membahas tentang Destination wedding tapi plot twistnya adalah it's without the traveling!! Bagaimana? tertarik? Mari kita sama-sama lihat beberapa inspirasi untuk tema Wedding Travel

Bagi kita-kita yang tergolong generasi global, pasti ada negara tertentu atau pulau tertentu yang menjadi dambaan. Tidak heran jika tempat-tempat special tersebut menjadi tempat tujuan prewedding atau honeymoon. Foto-fotonya pun pasti berisikan selfie-selfie dan keindahan tempatnya. Alangkah senangnya jika kita bisa membawa tempat tersebut ke venue pernikahan dan bisa berbagi kemeriahan bersama keluarga dan teman-teman yang lain dalam hari bahagia ini.

Berikut adalah sedikit tips yang bisa teman-teman pakai untuk membantu para wedding vendors untuk membuat dream wedding kamu:

 Kartu undangan unik untuk hari spesial

Kartu undangan unik untuk hari spesial

1. Invitation! Kartu undangan biasanya mencerminkan tema pernikahan, buatlah sesuatu yang berbeda seperti undangan berbentuk boarding pass atau passport, tentunya akan menambah elemen fun dan membuat para undangan lebih penasaran.

 

 

 

 

2. Wedding dress. Wedding dress bisa di sesuaikan sesuai dengan tema tempat, contohnya adalah menggunakan baju atau accessories yang senada dengan tema tempat, seperti selendang seperti sari yang berwarna cerah jika bertema India. Masing-masing tempat ada ciri khasnya sendiri, have fun with the theme!

3. Dekorasi. Paling penting nih teman-teman!  dekor bisa general atmosphere tempatnya seperti memakai pohon-pohon sakura jika tema tempatnya Jepang. Atau memakai centerpiece miniatur Eiffel Tower jika temanya Paris. Kuncinya adalah kenali tempat yang teman-teman inginkan ini. Jika gedung atau tempat tidak dapat di replika, teman-teman bisa beralternatif dengan cara digitial printing.

 Dekorasi a la Jepang

Dekorasi a la Jepang

Sekian untuk blog kali ini! Semoga ini bisa membantu teman-teman untuk mengexplore ide pernikahan kalian. Untuk inspirasi lebih lanjut bisa lihat Gallery kami atau pinterest kami. Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa langsung email ke info@azaliadecoration.com

Salam!

Dekorasi Pernikahan a la Chinoserie

Apa itu "Chinoserie"?

Chinoserie adalah jenis tema wedding yang biasa sering juga disebut sebagai modern chinese atau chic wedding secara kasual. Kata Chinoserie sendiri berawal dari kata Chinos yang berarti "Chinese" dari kata perancis. Kata ini pada awalnya sering dipakai kaum barat untuk menggambarkan genre art yang menginterpretasikan seni dari cina.

Jadi Chinoserie wedding itu seperti apa?

Untuk Wedding bertema Chinoserie, biasanya itu berarti dekornya berkeramik dan banyak lukisan ala Chinese tetapi minimalis dan sifat guratannya tidak tradisional. Umumnya dekorasi Chinoserie bertemakan biru dan putih, walaupun itu tidak harus. Merah atau pink juga bisa menjadi paduan yang cantik untuk tema ini.

Aksesories utama yang menonjolkan tema ini adalah vas-vas keramik dengan complex pattern atau lukisan pemandangan. Lentera dan payung kertas dengan lukisan juga penunjang yang dapat membuat dekor perinkahan anda cantik. Ranting dan bunga sakura merupakan option yang bisa dipakai tetapi tidak harus ada. Sama sifatnya seperti dekor burung bangau atau peacock.  

Untuk contoh-contoh Chinoserie wedding, dapat dilihat di pinterest kami. Until next time, guys!